January
25
2018
     17:55

Biznet Gio Mengusung Standar Manajemen Keamanan Informasi dengan Meraih Sertifikasi ISO 27001

Biznet Gio Mengusung Standar Manajemen Keamanan Informasi dengan Meraih Sertifikasi ISO 27001

Jakarta 25 Januari 2018 - PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio) pada awal tahun 2018 berhasil meraih sertifikasi ISO 27001 sebagai langkah strategis untuk terus meningkatkan standar pelayanan dengan menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (Information Security Management System - ISMS).

Biznet Gio adalah penyedia layanan cloud computing yang pertama di Indonesia yang secara resmi telah mempunyai dua jaminan sertifikasi sekaligus yaitu PCI-DSS dan ISO 27001. Sertifikasi ISO 27001 hanya dapat diberikan kepada sebuah perusahaan yang terus melakukan upaya evaluasi dan implementasi dalam memelihara keamanan informasi dengan menerapkan manajemen pengamanan sistem informasi yang meliputi mekanisme kontrol terhadap kebijakan, proses, prosedur, struktur organisasi, serta fungsi-fungsi infrastruktur di dalam sebuah perusahaan.

CEO Biznet Gio, Dondy Bappedyanto mengemukakan, “Upaya kami untuk mendapatkan sertifikasi dicapai dengan melewati tahapan proses audit yang independen dan dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa perusahaan telah menjalankan dan memenuhi tata cara mengelola keamanan informasi yang sesuai dengan standar industri.” Standar tersebut tidak hanya mencakup aspek teknologi informasi saja, tetapi juga menjangkau seluruh proses bisnis perusahaan termasuk pihak pendukung dan vendor di dalam proses bisnis tersebut.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kepercayaan  pelanggan dan masyarakat luas terutama kepada beberapa sektor industri yang sangat hati-hati dalam melakukan pengolahan dan penyimpanan data nasabah. Jaminan compliance kami tidak hanya pada tingkatan penyedia layanan cloud saja, tetapi juga pada tingkatan Data Center yaitu Biznet Data Center yang telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 terlebih dahulu”, ujar Dondy.  

Di tahun 2018 dengan semakin meningkatnya kebutuhan industri terhadap layanan infrastruktur cloud, Biznet GIO semakin gencar untuk melakukan ekspansi layanan dengan dilengkapi jaminan compliance dalam rangka memenuhi permintaan dari berbagai sektor industri di Indonesia hingga kebutuhan individu yang sedang melakukan pengembangan aplikasi.

Dengan sertifikasi ISO 27001, dua produk utama Biznet Gio yaitu GIO Cloud dan NEO Cloud akan semakin atraktif bagi industri yang mewajibkan persyaratan standar ISMS pada saat melakukan perencanaan infrastruktur. Sebelumnya Biznet Gio juga telah mengantongi sertifikasi PCI-DSS yang memberikan jaminan privasi terhadap penyimpanan data nasabah untuk sistem pembayaran online.

Tentang Biznet

Biznet merupakan perusahaan yang fokus di bidang telekomunikasi dan multimedia, yang memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya. Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan, silakan kunjungi www.biznetnetworks.com.

Tentang Biznet Gio

PT Biznet Gio Nusantara merupakan perusahaan Indonesia yang menyediakan layanan cloud computing. Perusahaan ini berdiri di Jakarta pada tanggal 22 September 2014 dan sebagai perusahaan joint venture antara Biznet Networks dan Internet Initiative Japan (IIJ merupakan pionir penyedia layanan cloud computing nomor satu di Jepang - www.iij.ad.ip). Fokus utama Biznet Gio adalah menyediakan layanan infrastruktur langsung guna terdepan dan terjangkau kepada para pelanggan dengan dukungan infrastruktur jaringan dan data center yang reliable yang dimiliki oleh Biznet dan juga teknologi dari IIJ. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perusahaan dan layanan yang dimiliki, silakan kunjungi www.biznetgio.com.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved