September
25
2018
     20:32

Clear Hadirkan Generasi Baru Sampo Anti Ketombe yang Mampu Sikat Habis Ketombe

Clear Hadirkan Generasi Baru Sampo Anti Ketombe yang Mampu Sikat Habis Ketombe

Jakarta, 21 September 2018 – Setelah hadir lebih dari 30 tahun hadir di Indonesia, Clear yang merupakan brand sampo pilihan no. 1 masyarakat Indonesia untuk perlindungan terhadap ketombe[1], terus berusaha untuk berinovasi meningkatkan teknologi perawatan rambutnya dari tahun ke tahun. Di tahun 2018 ini, Clear kembali berinovasi dengan menggabungkan teknologi perawatan rambut dan teknologi perawatan kulit, yang membuat Clear tidak hanya mampu membersihkan ketombe di permukaan kulit kepala, namun juga melawan dan mencegah ketombe datang lagi.

Neelesh Suryavanshee selaku Vice President Hair Care, PT Unilever Indonesia Tbk., mengungkapkan, “Sebagai brand sampo yang merupakan market leader, Clear terus hadir menawarkan perlindungan terhadap ketombe bagi masyarakat Indonesia, kami memahami ketombe masih jadi permasalahan rambut utama yang mengganggu masyarakat Indonesia[2]. Maka dari itu, kami ingin masyarakat Indonesia dapat 100% yakin terlindungi dari ketombe dan mendapatkan perawatan total pada rambut dan kulit kepala dari masalah ketombe. Melalui Clear generasi baru ini, Clear menjanjikan produknya mampu Sikat Habis ketombe*. 100% Yakin. Selamanya**!”

Christina Yusuf selaku Senior Research & Development Manager Hair Care, PT Unilever Indonesia Tbk. menjelaskan,“Formulasi baru yang kami hadirkan yaitu Triple Anti-Dandruff Technology yang menggabungkan teknologi perawatan rambut yaitu Next Gen AD Active, dengan teknologi perawatan kulit yaitu Vitamin B3 dan Komponen Protein. Next Gen AD Active adalah formulasi yang dapat meratakan formulasi anti ketombe secara menyeluruh di kulit kepala; yang mampu membersihkan ketombe lebih baik. Sementara itu, Vitamin B3 yang biasa dijadikan salah satu vitamin perawatan kulit merupakan formulasi non-mikroba pertama yang mampu membantu memproduksi molekul AMP (Anti-Microbe Peptide) yang dapat menguatkan pertahanan alami kulit kepala, sehingga kulit kepala berada pada kondisi terbaiknya untuk melawan ketombe. Terakhir, komponen protein pada teknologi ini berfungsi untuk mengunci kelembaban di kulit kepala sehingga menjaga kulit kepala tidak kering dan tetap sehat.”

Kombinasi dari kedua teknologi tersebut mampu tidak hanya membersihkan atau melawan ketombe, namun juga mampu menguatkan pertahanan alami kulit kepala sehingga mencegah ketombe datang lagi selama menggunakan sampo Clear secara teratur.

Inovasi ini menambah deretan panjang inovasi Clear sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1985. Sepanjang kehadirannya di Indonesia, Clear terus melakukan beragam terobosan inovatif, di antaranya pada tahun 1997 saat Clear meluncurkan sampo khusus wanita dan sampo khusus pria, yang didasari karena perbedaan rambut dan kulit kepala pria dan wanita yang berbeda, di mana kulit kepala pria yang 2 kali lebih berminyak***[3]lebih berisiko terhadap ketombe dan kerontokan rambut. Pada tahun yang sama, Clear juga melucurkan varian menthol pertama yang dicintai oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Dengan peluncurannya tersebut, Clear yang awalnya muncul di Indonesia telah berekspansi secara global dan hadir menjadi solusi perawatan rambut di lebih dari 19 negara. Di tahun 2012, Clear kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan Nutrium 10, yang merupakan formulasi anti ketombe superior yang juga mampu menutrisi rambut.

Teknologi terbaru Clear tersebut dibungkus dalam kemasan baru, yang sebelumnya menggunakan metode flip-flop, kini dengan tutup yang bisa dibuka dengan metode “swipe-up” hanya dengan satu jari. Neelesh menambahkan, “Kemasan terbaru Clear juga menggunakan lebih sedikit bahan plastik dengan volume yang 6-10% lebih ringan, yang membuatnya lebih ramah lingkungan. Selain itu, kemasan ini sudah dirancang agar dapat lebih efektif mengeluarkan sampo dari botol, sehingga tidak meninggalkan sisa di dalam botol. Inovasi ini sejalan dengan komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dalam mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis.”

Dalam menghadirkan ragam inovasinya, Clear sebagai brand yang dekat dengan generasi muda tak pernah lupa untuk melibatkan mereka dalam beragam campaign dan gerakan. Seperti contohnya gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang telah diinisiasikan oleh Clear sejak tahun 2011, yang di tahun 2018 ini baru saja mengajak para generasi muda Indonesia untuk menemukan mimpi besarnya. Pada kesempatan kali ini, Clear kembali mengajak partisipasi generasi muda untuk sikat habis dalam segala hal, terutama dalam mewujudkan mimpi besar tersebut. Gerakan #AntiSetengahSetengahClub ini dipimpin oleh idola anak muda Indonesia yang juga merupakan Brand Ambassador Clear, Agnez Mo.

“Seperti Clear yang tidak setengah-setengah dalam #SikatHabis ketombe, kami juga mengajak para generasi muda Indonesia untuk selalu totalitas #SikatHabis apapun, termasuk mimpi besar mereka. Stop membersihkan ketombe setengah-setengah. Pilih Clear untuk 100% yakin sikat habis ketombe!” tutup Neelesh.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved