April
24
2018
     17:39

Dorong Ibu untuk Ekspresikan Diri Ketika Memasak, Bimoli Luncurkan Kampanye #Icooklikethis

Dorong Ibu untuk Ekspresikan Diri Ketika Memasak, Bimoli Luncurkan Kampanye #Icooklikethis

Makanan adalah salah satu hal universal yang dapat membawa kebahagiaan dan mempererat keluarga, oleh karena itu aktivitas memasak yang dilakukan oleh para ibu memegang peranan yang krusial. Dari penelitian mengenai perilaku memasak yang dilakukan kepada 803 orang perempuan yang sebagian besar berusia 19-33 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar, dan Samarinda sejak awal hingga pertengahan tahun 2017, Bimoli, minyak goreng berkualitas yang diproduksi oleh PT Salim Ivomas Pratama Tbk, menemukan bahwa makin banyak ibu muda Indonesia melihat memasak sebagai lebih dari kewajiban dan keharusan, tetapi sebagai suatu kesenangan tersendiri. Hasil penelitian menyebutkan bahwa para ibu muda, dengan sebutan The Joyful Giver  ini, memiliki cara unik tersendiri agar memasak menjadi sebagai salah satu kegiatan mereka untuk berekspresi, pengayaan dan aktualisasi diri, dan di saat yang bersamaan menciptakan kebahagiaan bagi keluarga. 

Oleh karena itu, pada hari ini (24/4) di Gedung Indofood, Jakarta, Bimoli memperkenalkan kampanye terbarunya, #ICOOKLIKETHIS, yang merupakan manifestasi dari tagline terbaru Bimoli, yaitu “Awali dengan Kebahagiaan”. Melalui kampanye #ICOOKLIKETHIS, Bimoli mendorong para ibu muda untuk menjadikan aktivitas memasak sebagai wadah untuk bereksperimen, menunjukkan kreativitas mereka, dan belajar hal baru. Bimoli ingin kegiatan memasak menjadi “happy place” bagi para ibu, tempat mereka bisa bebas melakukan hal-hal yang dapat membuat mereka bahagia, seperti melibatkan orang-orang terdekat, ataupun sambil mengkreasikan menu baru. Dapur pun dapat menjadi ruang ekspansi diri bagi para ibu untuk keluar dari kebiasaan sehari-hari dan mengeksplorasi berbagai keseruan dan peluang baru dari kegiatan memasak, khususnya dengan minyak goreng Bimoli. Dengan diadakannya kampanye ini, para ibu diharapkan untuk menganut prinsip bahwa “happiness starts from me”, ibu harus merasa bahagia terlebih dahulu agar dapat membuat keluarganya bahagia. 

“Bimoli percaya bahwa kebahagiaan seorang ibu memiliki pengaruh signifikan terhadap kebahagiaan keluarga dan orang-orang sekitarnya. Sebagai minyak goreng pilihan bagi keluarga Indonesia dari generasi ke generasi, kampanye #ICOOKLIKETHIS merupakan bentuk komitmen Bimoli untuk terus relevan dengan para ibu muda masa ini. Rangkaian kegiatan dalam kampanye ini ditujukan bagi The Joyful Giver yang aktif mengambil berbagai peran dalam kehidupan mereka yang dinamis, tanpa meninggalkan peran mereka untuk menghidangkan sajian terbaik bagi keluarganya,” ujar Surya Dharmanto, Head of Marketing PT Salim Ivomas Pratama Tbk.

Kampanye terpadu #ICOOKLIKETHIS mengombinasikan rangkaian aktivitas digital maupun offline. Aktivitas yang dilakukan secara digital atau online antara lain yaitu berkolaborasi dengan beberapa Online Influencers untuk mengajak para ibu muda agar turut bergabung dalam kampanye ini dengan cara membagikan pengalaman pribadi di Instagram mengenai cara unik masing-masing ibu pada saat memasak, khususnya makanan yang digoreng. 

Sementara untuk kegiatan offline, Bimoli melihat bahwa saat ini social cooking atau memasak bersama menjadi salah satu kegiatan bermanfaat bagi para ibu muda untuk berbagi dan wadah untuk aktualisasi diri. Oleh karena itu, Bimoli mengadakan Bimoli Mobile Roadshow goes to Arisan di kota-kota besar di Indonesia yang mengundang beberapa komunitas ibu muda untuk melakukan kegiatan arisan rutin mereka dengan menggunakan fasilitas truk dapur keliling serta perlengkapan lainnya yang disediakan oleh Bimoli. Melalui kegiatan ini, para komunitas ibu muda yang hadir dalam acara arisan ini akan mendapatkan kesempatan untuk memasak bersama chef lokal berpengalaman yang akan membagikan tips & trik mengenai cara memasak makanan yang digoreng dengan mudah dan menyenangkan.  

Selain itu, Bimoli juga mengadakan Bimoli Fun Cooking Class bersama chef ternama di pusat perbelanjaan serta Bimoli Picnic Day yang mengundang para ibu dan keluarga mereka untuk menikmati kebersamaan di hari libur dengan beragam aktivitas menyenangkan yang difasilitasi oleh Bimoli.

Dalam acara ini, Bimoli juga mengundang Tyna Kanna Mirdad sebagai bintang tamu dan juga Online Influencer yang tergabung dalam kampanye #ICOOKLIKETHIS. “Dari dulu saya memang senang memasak, khususnya menggoreng, dan mengumpulkan berbagai resep makanan. Memasak itu merupakan me-time bagi saya, kadang kalau sedang memasak sendiri saya suka sambil dengerin musik favorit. Biasanya kalau sudah memasak sambil pasang musik, keluarga saya sudah mengerti bahwa berarti saya sedang serius cari resep gorengan yang cocok dengan selera keluarga. Dari coba-coba resep makanan gorengan kesukaan sambil dengerin musik ini, akhirnya lahir lah bisnis bitterballen yang saat ini sedang saya geluti,” ujar Tyna.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Bimoli, hampir setiap orang suka makanan yang digoreng dengan ciri khas aroma, kriuk, dan rasanya yang nikmat, sehingga menyantap makanan yang digoreng menjadi hal yang menyenangkan dan mempererat kebersamaan. Agar dapat menghasilkan gorengan yang lezat, dibutuhkan minyak goreng yang berkualitas tinggi. Oleh karena itu, Bimoli hadir untuk melengkapi kebahagiaan The Joyful Giver dan mengurangi beban mereka dalam menggoreng, karena minyak goreng Bimoli memiliki suhu stabil, sehingga Joyful Giver pun dapat merasa tenang karena makanan yang dihasilkan dapat matang sempurna dan sesuai dengan ekspektasi mereka. Hal ini berkat beberapa keunggulan Bimoli, seperti:

1. Terbuat dari bibit unggul kelapa sawit yang paling terbaik di dunia, yaitu, Tenera.

2. Melaksanakan tata kelola yang baik untuk perkebunan dengan komitmen untuk mengelola dan melestarikan lingkungan.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved