April
09
2018
     10:24

Heineken Light Gandeng Tiga Merek Streetwear Lokal Luncurkan Capsule Collection

Heineken Light Gandeng Tiga Merek Streetwear Lokal Luncurkan Capsule Collection

JAKARTA, 07 April 2018 – Setelah sukses dengan vacation collection hasil kolaborasi desainer lokal terkenal Danjyo Hiyoji, merek bir premium dunia, Heineken Light, menggandeng tiga merek streetwear lokal untuk meluncurkan capsule collection di Urban Sneaker Society (USS) Live, Plaza Indonesia (07/04). Ketiga merek tersebut adalah EVIL, UNTOLD, dan CMMN. Sebagai informasi, USS Live adalah acara dimana para pencinta sneakers dan streetwear dapat menemukan berbagai macam produk limited edition. Uniknya, produk di USS Live dijual dengan harga retail, bukan harga reseller seperti acara sneaker market place serupa.

“Heineken selalu mendukung pelaku industri kreatif dengan berkolaborasi untuk menghasilkan karya terbaik,” kata Ria Sutrisno, Marketing Manager Heineken, di acara Urban Sneaker Society Live, Plaza Indonesia, Jakarta (07/04). Di luar negeri, Heineken pernah menjalin kerjasama dengan merek fashion global seperti BAPE, TUMI, dan Neighborhood Japan. Ria menambahkan, sebuah kebanggaan bagi Heineken Light bisa berkolaborasi dengan merek streetwear lokal yang karyanya dicintai oleh generasi muda saat ini.

Capsule collection yang diluncurkan terdiri dari lima jenis produk yaitu T-Shirt dan Hoodie dari Heineken Light x EVIL, paket produk tee dan totebag dari Heineken Light x UNTOLD, dan shoulder bag dari Heineken Light x CMMN. Semua produk hasil kolaborasi ini hanya dijual untuk pelanggan yang sudah berusia 21 tahun ke atas.

Sebagai informasi, Heineken Light adalah bir premium terbaru dari PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk dengan kadar alkohol rendah 3.3%, kadar kalori rendah (99 kalori), dengan rasa yang menyegarkan. Heineken Light memiliki standar kualitas rasa yang telah memenangkan World Beer Championship's Best Tasting Light Beer tiga kali berturut-turut dari tahun 2014-2016. Selain itu, Heineken Light juga telah meraih gold winner dari ajang penghargaan European Beer Star pada tahun 2015.

“Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Heineken Light dalam capsule collection ini,” kata Founder Streetwear Label EVIL Laurensius Teguh Pramono. Laurensius menambahkan, ide dari produk kolaborasi Heineken Light x EVIL berasal dari logo bintang merah Heineken yang legendaris dan logo EVIL yang eye catching sehingga dua elemen ini menghasilkan produk yang simpel namun eksklusif. Koleksi Heineken Light x EVIL dijual dengan harga 199ribu untuk T-Shirt dan 389ribu untuk Hoodie. Selain di USS Live, koleksi ini juga dijual terbatas di online dan offline store EVIL.
Berbeda dengan EVIL, Founder Streetwear Label UNTOLD Yung mengatakan,”Inspirasi dari produk kolaborasi Heineken Light x UNTOLD berasal dari pesan enjoy responsibly untuk generasi muda.” Hal ini sejalan dengan kampanye Heineken yang selalu mendorong konsumen untuk mengkonsumsi bir dengan bertanggung jawab. Koleksi Heineken Light x UNTOLD dijual dengan harga 300ribu untuk paket produk tee dan totebag dan hanya tersedia di USS Live.
Sedangkan, Owner dari Streetwear Label CMMN Dr. Tirta Mandira Hudhi mengatakan,”Tren fashion 2018 sudah kembali ke arah 90s, jadi instuisi saya mengatakan bahwa tutup botol Heineken yang ikonik sangat cocok dijadikan inspirasi produk kolaborasi ini, dan ternyata, benar saja dugaan saya, desain ini langsung viral ketika saya sebarkan di sosial media.” Koleksi Heineken Light x CMMN dijual dengan harga 350ribu untuk shoulder bag dan hanya tersedia di USS Live.

Tentang Heineken – www.heineken.com/id

Heineken adalah merek global yang lahir di Amsterdam dan dibesarkan oleh dunia. Selama lebih dari 150 tahun, Heineken telah menjadi merek bir premium terkenal di seluruh dunia. Heineken terbuat dari bahan-bahan alami, seperti barley malt, air, hop, dan bahan tambahan kecil tetapi penting yang disebut A-Yeast. Sejak abad ke-19, bahan A-Yeast dari Heineken selalu menghasilkan rasa yang seimbang dan aroma buah-buahan yang lembut sehingga membuatnya berbeda. Bahan-bahan alami tersebut diproses dalam fermentasi untuk menghasilkan bir dengan kualitas dunia. Di Indonesia, Heineken tersedia dalam dua varian yaitu Heineken (kadar alkohol 4.8%) dan yang terbaru adalah Heineken Light (bir dengan kadar alkohol rendah 3.3%).

Tentang PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk – www.multibintang.co.id

Multi Bintang tumbuh kuat menjadi perusahaan minuman yang terkemuka dan bertanggung jawab serta dengan bangga menjadi bagian sejarah Indonesia selama lebih dari 85 tahun. Multi Bintang identik dengan Bir Bintang, merek bir ikonik di Indonesia. Selain itu, Multi Bintang juga menawarkan portfolio merek bir seperti Heineken (merek bir premium di dunia), Bintang Radler dengan kadar alkohol rendah, dan minuman non alkohol seperti Bintang Radler 0.0%, Bintang Zero 0.0%, Bintang Maxx, Green Sands dan Fayrouz di Indonesia. Baru-baru ini, Multi Bintang juga memasarkan Strongbow, merek Cider no 1 di dunia. Selain produk, Multi Bintang juga bersinar melalui kinerja dan sumber daya manusianya. Multi Bintang juga dianugerahi sebagai Top Capital Market sektor makanan minuman 2017, Stellar Workplace Awards 2017, Sustainable Business Awards 2016-2017, dan Bir Bintang dianugerahi sebagai Most Valuable Indonesian Brand 2013-2017.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved