May
16
2018
     16:34

Home Credit Indonesia dan Kementerian Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama Program CSR Operasi Katarak Gratis

Home Credit Indonesia dan Kementerian Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama Program CSR Operasi Katarak Gratis
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Depok, 16 Mei 2018 – Perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global, Home Credit Indonesia melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai hasil kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia (Kemenaker). Program ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitar lokasi beroperasinya.

Disela-sela kegiatan, Bapak Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs, Home Credit Indonesia menuturkan, “Perusahaan kami rutin mengadakan kegiatan CSR, kali ini kami mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia untuk membantu pengobatan 20 orang pasien katarak.”

“Bertepatan dengan 5 tahun keberadaan Home Credit di Indonesia, kami memiliki program kampanye gerakan Indonesia Bisa! yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk memberdayakan diri, dan mewujudkan harapan mereka. Sejalan dengan semangat itu, kami memutuskan untuk membantu pasien katarak agar bisa melihat kembali,” lanjut Andy.

Dalam pelaksanaan program CSR bertemakan “Anda Bisa Melihat Dunia” ini Home Credit Indonesia menggandeng Rumah Sakit Permata Depok. Pasien katarak yang berasal dari wilayah Sawangan, Depok ini akan diobati melalui operasi katarak dan juga akan menjalankan masa perawatan pasca-operasi.

Turut menghadiri kegiatan peluncuran, Ibu Marifah Hanif Dhakiri selaku Istri dari Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakiri mengungkapkan bahwa seiring perkembangan modern dalam teknologi bedah, operasi mata katarak menjadi salah satu operasi mata yang paling aman dan sering dilaksanakan. “Namun masih banyak pasien katarak yang belum dioperasi karena keterbatasan biaya. Untuk itu hari ini kami melaksanakan program CSR Operasi Katarak Gratis melalui kerjasama dengan Home Credit Indonesia untuk memfasilitasi para penderita katarak yang kurang mampu. Mata sebagai salah satu panca indera pemberian Tuhan perlu sekali kita jaga, agar kita tetap dapat melihat indahnya dunia termasuk melihat orang-orang terkasih setiap hari. Kami sangat mengapresiasi Home Credit Indonesia dan seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini.”

Sebelumnya Home Credit Indonesia telah aktif melakukan kegiatan CSR melalui berbagai program yang menyentuh berbagai bidang seperti kebersihan lingkungan, pendidikan, kebersihan, dan juga kesehatan, seperti penyelenggaraan program CSR Operasi bibir sumbing gratis pada tahun 2017.

Tentang Home Credit Indonesia 

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk Konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 2 juta pelanggan, memiliki lebih dari 14.100 titik penjualan dan memperkerjakan lebih dari 12.000 karyawan (data per 31 Maret 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka diantaranya Erafone, Electronic Solution, Home Solution, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan lain sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Likes Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid

Tentang Home Credit Group 

Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 10 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada 1997, kami berfokus pada layanan pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi mereka yang hanya memiliki sejarah kredit yang minim atau bahkan tidak sama sekali. Layanan kami sangat prakits, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki pasar sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, sehingga menempatkan posisi kami di depan para pesaing. Kami mengedukasi dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mendukung peningkatan standar hidup yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 155.100 karyawan, melayani lebih dari 90 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang luas yang terdiri dari 398.572 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 19,5 miliar (data per 30 September 2017). Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat dikunjungi di www.homecredit.net

Pemegang saham mayoritas (88,62% saham) dari Home Kredit B.V. adalah PPF Financial Holdings B.V., hampir 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 24,2 miliar (data per 30 Juni 2016). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu. Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc. Informasi lebih lanjut mengenai Emma Capital silakan kunjungi www.emmacapital.cz


Contact Information 1:
Andina Rosfieta

andina.rosfieta@homecredit.co.id
+62 21 2953 9655 ext. 80630

Release Terkini