June
11
2018
     16:54

Mudik Bumn 2018 : Program Mudik Bersama BUMN, Sucofindo Siap Berangkatkan 500 Pemudik

Mudik Bumn 2018 : Program Mudik Bersama BUMN, Sucofindo Siap Berangkatkan 500 Pemudik
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta (9/6)– Menyambut libur lebaran, PT SUCOFINDO (Persero) mengadakan Mudik Gratis dengan memberangkatkan 500 pemudik ke Solo dan Surabaya. Para pemudik akan diberangkatkan menggunakan bus.

Mudik ini merupakan program mudik gratis yang dikoordinir oleh Kementrian BUMN dengan target 200 ribu pemudik. Angka tersebut naik 69,18 persen dibandingkan realisasi tahun 2017. Acara pelepasan mudik BUMN yang serentak diadakan di Ancol pada 9 Juni 2018 dihadiri Mentri BUMN, Rini Soemarno. Rini mengatakan “Program yang dicanangkan Kementrian BUMN dan diikuti oleh seluruh BUMN, bertujuan untuk membantu masyarakat sebagai bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri”.

Direktur SDM  PT SUCOFINDO (Persero) Rozainbahri Noor pada kesempatan pelepasan peserta mudik tersebut mengatakan program mudik yang dilakukan PT SUCOFINDO (Persero)  untuk membantu masyarakat sekitar serta turut menjalankan himbauan Kementrian BUMN untuk mengurangi volume kendaraan dan angka kecelakaan sepeda motor saat mudik.

Proses pelepasan selanjutnya akan dilaksanakan PT SUCOFINDO (Persero)  pada 11 Juni 2018 di titik keberangkatan bus mudik yang disediakan yaitu : Kantor Pusat Pasar Minggu, Cibitung – Bekasi, Tanjung Priuk dan  Cilegon dengan melaui tiga rute menuju Solo dan Surabaya. Rute utara menuju Solo akan melayani beberapa titik yaitu Cikampek, Indramayu, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Salatiga dan Boyolali sedangkan rute Selatan akan melayani Cirebon, Brebes, Bumi Ayu, Ajibarang, Wangon, Buntu, Kebumen, Purworejo, Kutoarjo, Wates, Jogja, dan Klaten.  Untuk bus tujuan Surabaya akan melayani rute Demak, Kudus, Pati, Rembang, Lasem, Tuban, Lamongan, dan Gresik. Demi keselamatan dan kenyamanan setiap peserta mudik, PT SUCOFINDO (Persero) menyediakan asuransi perjalanan dan membekali pemudik dengan makanan, kaos serta uang saku. PT SUCOFINDO (Persero) juga memastikan bahwa kendaraan yang digunakan telah diuji KIR dan dilengkapi dengan obat-obatan serta petugas untuk mendampingi peserta mudik hingga selamat sampai tujuan.

Sebagai perusahaan yang bergerak bidang jasa inspeksi, pengujian, verifikasi, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan, untuk menunjang industri otomotif, PT SUCOFINDO (Persero) menyediakan jasa layanan untuk pengujian komponen / sparepart kendaraan demi menunjang keamanan berkendara.

PT SUCOFINDO (Persero) juga menunjang sektor pariwisata, untuk dapat  memberikan layanan prima, terutama menghadapi masa puncak liburan. Jasa yang ditawarkan adalah Sertifikasi hotel dan jasa sertifikasi tour and travel.

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956.  Merupakan perusahaan BUMN, dimana Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen .

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan terutama komoditas pertanian serta membantu pemerintah dalam menjamin kelancaraan arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang pergudangan dan forwarding, laboratorium analitis , teknik industri dan kelautan , fumigasi dan  kebersihan industri.

Saat ini Sucofindo telah mengembangkan jasa di bidang audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energy terbarukan, pemerintahan dan sistem informasi.

Sucofindo berada di 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh ahli di bidangnya . Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia .


Contact Information 1:
Iwan Eddy Himawanto

iwaneddy@sucofindo.co.id
081314141720

Release Terkini

Terpopuler