March
13
2018
     16:30

Ralali.com Gandeng RPX Group Jawab Kegelisahan Pebisnis di Era Digital

Ralali.com Gandeng RPX Group Jawab Kegelisahan Pebisnis di Era Digital
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Tangerang, 13 Maret 2018. Ekonomi Indonesia memiliki tren positif 3 tahun belakangan ini dan diprediksi terus tumbuh untuk 3 tahun mendatang. Pada tahun 2020, pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi mencapai 6.8% dengan Produk Domestik Bruto (PDB) senilai USD 1.188 triliun (Sumber: IMF, Bank Indonesia). Menghadapi hal tersebut, para pelaku usaha harus terbuka terhadap segala kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya. Di era serba digital ini, seharusnya pebisnis mampu beralih dari model bisnis konvensional ke online untuk meraih pasar yang lebih luas. Sayangnya, pebisnis di Indonesia masih ragu untuk beralih ke bisnis online. Beberapa isu yang sering dipertanyakan adalah dalam hal pembayaran dan logistik.

Ralali.com, pelopor B2B Marketplace di Indonesia, menggandeng RPX Group untuk memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan pengusaha mengenai strategi pengiriman barang di era business online dengan mengadakan workshop pada hari Selasa, 27 Februari 2018. Workshop yang diadakan di Gedung RPX Center, Jakarta tersebut dihadiri oleh puluhan pengusaha yang tertarik dengan berbisnis di kanal digital, dengan pembicara Alexander Lukman (COO Ralali.com), Albert Palit (GM of E-Commerce RPX Group), dan dimoderatori oleh Head of Community Development Ralali.com, Zebedeus Rizal.

“Tujuan dari diadakannya workshop ini agar para pengusaha dapat mengenal dunia e-commerce, memahami pengiriman barang dalam berbisnis online, dan mengembangkan bisnisnya dengan baik,” ungkap Alexander Lukman ketika ditanya mengenai tujuan dari workshop ini.

Sedangkan Albert Palit membagikan tips dan trik mengirim barang “zaman now” untuk mengimbangi kebiasaan masyarakat dalam berbelanja online.

“Saat ini mencari segala sesuatu secara digital sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup tersendiri, terutama bagi konsumen “zaman now”. Oleh karena itu, sebagai pebisnis kita juga harus paham bagaimana melakukan pengiriman barang dengan memanfaatkan teknologi,” Albert menambahkan.

Selain workshop, Ralali.com juga terus menggandeng instansi-instansi yang terpercaya untuk mengedukasi pebisnis di Indonesia. Program-program yang dicanangkan Ralali.com selama 2018 berfokus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di segmen business-to-business, antara lain dengan mengadakan expo dan seminar.

Tentang Ralali.com

Didirikan pada tahun 2013, Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan lainnya. Di usia 4 tahun ini, Ralali mendapatkan pertumbuhan yang cukup baik yaitu kenaikan jumlah transaksi dari awal tahun 2017 sampai akhir Desember 2017 sebesar lebih dari 3000%. Seiring dengan sosialisasi yang dilakukan seperti pameran, edukasi di lingkungan pendidikan, dan juga pendekatan dengan komunitas-komunitas bisnis lokal di beberapa kota Indonesia, pertumbuhan jumlah pengunjung yang dialami Ralali.com menunjukan hasil sangat positif yaitu lebih dari 700% dibandingkan awal tahun 2017 atau lebih dari 2 juta pengunjung setiap bulannya.


Contact Information 1:
Marsela Citra Arsetya

marsela.arsetya@ralali.com
+62821 3640 7992

Release Terkini

Terpopuler