May
03
2018
     09:57

Sucofindo Raih Penghargaan The Most Promosing Company in "Strategic & Tactical Marketing"

Sucofindo Raih Penghargaan The Most Promosing Company in

Jakarta, PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan pada Malam Penganugerahan BUMN Marketeers Award 2018 untuk Perusahaan BUMN dengan kategori The Most Promosing Company in “Strategic & Tactical Marketing” di Grand Atrium Kota Kasablanka (2/5). Penjurian dilakukan oleh Tim Manajemen MarkPlus, Inc dan juga tokoh pemasaran yang tergabung dalam Indonesia Marketing Association, dan The Jakarta CMO Club. Penghargaan diberikan oleh Ahmad Bambang, Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan dan Hermawan Kartajaya, CEO Markplus kepada M. Heru Riza Chakim, Direktur Komersial I PT SUCOFINDO (Persero)

“Pencapaian Visi Misi PT SUCOFINDO (Persero) didukung oleh setiap strategi brand, product dan customer management. Strategi ini menunjang pencapaian management brand hingga 95,6% untuk layanan jasa Inspeksi, Audit, Pengujian, Sertifikasi, Konsultasi dan Pelatihan ” kata Heru usai penganugerahan BUMN Marketeers Award 2018.

Penghargaan ini merupakan merupakan ajang para pemasar BUMN untuk memaparkan keunggulan strategi dan berbagai inovasi dalam bidang pemasaran yang telah dilakukan. “BUMN diharapkan memiliki kapabilitas dalam menghadapi persaingan yang semakin dinamis” kata Jacky Mussry, Deputy CEO Markplus.Inc. Tak hanya itu Jacky juga mengharapkan BUMN berkompetitif untuk terus meningkatkan kompetensi sehingga dapat menjadi sustain di masa depan.

Penilaian ini ditinjau dari aspek finansial dan non-finansial termasuk yang terkait dengan lingkungan dan sosial.

Berdasarkan aspek penilaian tersebut, PT SUCOFINDO (Persero) telah menerapkan beberapa strategi untuk menunjang kegiatan pelayanan kepada pelanggan. Hal ini diikuti dengan peningkatan layanan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan yang mampu meningkatkan aspek finansial dan non-finansial PT SUCOFINDO (Persero).

Setiap Unit Bisnis pada PT SUCOFINDO (Persero) terus berusaha melakukan Inovasi untuk mendukung layanan jasa kepada pelanggan. Salah satunya Mobile Service berupa layanan jemput sampel yang disediakan oleh SBU Laboratorium.

Sedangkan untuk aspek lingkungan dan social, PT SUCOFINDO (Persero) menyediakan layanan jasa CSR berbasis ISO 26000. “Layanan jasa ini menyediakan jasa sertifikasi layanan CSR yang dilakukan guna memastikan bantuan yang tepat guna dan tepat sasaran. Layanannya berupa social mapping, pendampingan kegiatan CSR, pelatihan ISO 26000, Community Satisfaction Index (CSI), dan penghitungan dampak CSR.

Sebagai bentuk peran PT SUCOFINDO (Persero) dalam menjaga kualitas layanan yang disediakan, PT SUCOFINDO (Persero) memilki program untuk memonitoring setiap perencanaan hingga pencapaian target penjualan. Target–target ini ditunjang dengan tenaga penjualan yang memiliki kapasitas dalam bidangnya. Secara rutin, PT Sucofindo (Persero) melakukan survey kepuasan pelanggan untuk mengukur kualitas layanan yang diberikan. Pada tahun 2017, kepuasan pelanggan mencapai 83.60%,meningkat sebesar 11.4% dari tahun sebelumnya.

Tercatat pada tahun 2017 PT SUCOFINDO (PERSERO) mengalami kenaikan pendapatan operasi, yaitu sebesar 2,037 triliun lebih besar dibanding tahun 2016, yaitu 1,86 triliun atau dengan persentase kenaikan 9,5 %.

Tentang Sucofindo
PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Merupakan perusahaan BUMN, dimana Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen .
Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan terutama komoditas pertanian serta membantu pemerintah dalam menjamin kelancaraan arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang pergudangan dan forwarding, laboratorium analitis, teknik industri dan kelautan , fumigasi dan kebersihan industri.
Saat ini Sucofindo telah mengembangkan jasa di bidang inspeksi, audit, pengujian dan analisa, sertifikasi, konsultansi dan pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, perkebunan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi terbarukan, pariwisata, pemerintahan dan sistem informasi.

Titik Layanan Sucofindo
Sucofindo berada di 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh ahli di bidangnya .
Sucofindo juga memiliki 45 laboratorium terintegrasi, di seluruh Indonesia. Di beberapa titik, Sucofindo juga menyediakan layanan mobile laboratory, untuk memperluas jangkauan layanan sampai ke pelosok.
Sucofindo juga memperluas layanan Sucofindo hingga ke luar negeri. Pada 2015, Sucofindo meresmikan cabang Luar Negeri di Korea Selatan dan telah memiliki cabang di Timor Leste serta kantor operasional bekerjasama dengan BUMN lain di Singapura, Malaysia, Shenzhen-Tiongkok, Hongkong, dan Vietnam.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved